slide_51.jpg

Mandiri

Seleksi Mandiri Berdasarkan Nilai UTBK-SBMPTN atau Portofolio

Seleksi Mandiri Universitas Negeri Malang pada Jalur UTBK-SBMPTN atau Portofolio ditujukan bagi calon mahasiswa Program Diploma dan S1. Sesuai namanya, Seleksi Mandiri UM ini dapat diikuti oleh mereka yang sudah mengikuti UTBK 2022 maupun yang tidak mengikuti UTBK 2022.

Bagi yang memiliki nilai UTBK 2022, calon mahasiswa dapat mengikuti Seleksi Mandiri UM dengan menggunakan nilai UTBK yang dibuktikan dengan Kartu Peserta UTBK 2022.

Seleksi Mandiri UM ini juga dapat diikuti dengan menggunakan nilai rapor. Untuk itu, scan rapor dari semester I sampai semester V, termasuk scan prestasi-prestasi non-akademik jika ada. Nilai dari portofolio inilah yang nantinya akan menentukan lolos tidaknya dalam seleksi Mandiri UM tahun 2022.

 

Seleksi Mandiri Jalur Pretasi

Seleksi Mandiri UM 2022 melalui Jalur Prestasi diperuntukkan bagi calon mahasiswa Program Diploma dan S1.

Bagi calon mahasiswa Program Diploma, persyaratannya adalah:

  1. Lulusan SMA/MA/SMK/MAK tahun 2022
  2. Siswa peringkat I, II, III SMA/MA peminatan IPA/IPS/Bahasa atau peringkat I, II, III SMK/MAK (berdasarkan nilai rapor yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah)
  3. Siswa SMA/MA/SMK/MAK peraih prestasi nonakademik peringkat/juara I, II, dan III serendah-rendahnya tingkat Kabupaten/Kota dalam lomba/kejuaraan yang diperoleh pada tahun 2020, 2021, atau 2022 dan diselenggarakan oleh lembaga yang kredibel.

 

Sedangkan bagi calon mahasiswa Program S1, persyaratannya adalah:

  1. Lulusan SMA/MA/SMK/MAK tahun 2022
  2. Siswa SMA/MA/SMK/MAK peraih peringkat/juara I, II, III serendah-rendahnya tingkat provinsi yang diperoleh pada tahun 2020, 2021, atau 2022 dan diselenggarakan oleh lembaga yang kredibel.

Berikut adalah list prestasi yang diakui:

 

Jadwal seleksi akan diinformasikan kemudian

Sidebar Page

Archives